Rabu, 04 Januari 2012

Polemik Rumah Sakit Pancaran Kasih

*** JERY KINDANGEN,, Dlm wawancara PasificTV Pdt. Billy Yohanes blg ",,,,,saya adlh peserta Sidang Tahunan Majelis Sinode bln Nopember di Langowan. Kebetulan juga saya yg menjadi Sekretaris Komisi yg membahas Yayasan termasuk RS.Pancaran Kasih. Mmasalah RSPK sdh diambil alih oleh sinode utk menyelesaikan. Sidang tlh memutuskan utk membantu langsung membayarkan bunga utang bank 20 jt per bln dan meminta seluruh jemaat untuk membantu sepenuhnya. Citra buruk demo2 di Rmh Sakit tlh mengakibatkan pasien tinggal rata2 10-15 pasien padahal jumlah tempat tidur 100 lbh, sementara biaya operasional tiap bulan mencapai 700 jutaan. Jadi, saya minta polemik RSPK segera dihentikan dan memberi kepercayaan kep sinode utk menyelesaikannya ".
***MAX TANGIAN @Pangeran Mitra n @Richard Worung ini berita ini kwak solama tp wartawan masih angkat di bulan desember lalu kita perhatikan penggalan berita diatas:

Ditambahkan Pendeta Tampi, jika hasil investigasi Badan Pengawas Perbendaharaan mengungkapkan keterlibatan oknum tertentu termasuk Pimpinan Sinode, Yayasan dan Manajemen Rumah Sakit Pancaran Kasih, seharusnya oknum tersebut mempertanggung jawabkan perbuatannya yang merugikan banyak pihak termasuk eksistensi rumah sakit pancaran kasih dan nama baik organisasi Gereja Masehi Injili di Minahasa atau GMIM.

ini artinya bahwa hingga saat ini dugagaan penyimpangan ini masih dalam konsumsi tingkat sinode.....dengan kata lain belum masuk dalam tahapan pro justisia atau tahapan penyidikan.........kalau kita perhatikan berita ini mulai diangkat di media ketika ada demo-demo dari komunitas patokan esa.berkaitan dgn korupsi dimitra........ yg menurut T2 di gerakkan oleh JD......kaitan dengan hal itu menurut dugaan saya bhw gerakan sekarang ini didalangi oleh pendukung T2 utk membungkam JD........... kalau sekarang berita ini ditulis lagi di media, ini artinya para pendukung T2 sengaja mengembus kembali isu korupsi di RSPK padahal dugaan ini sudah lama......... lagi pulah kalo sudah terindikasi korupsi paling tidak saat ini sudah dalam proses hukum
.

*** LEO RONDONUWU ,,Tabea pahasa.
Dari berita di atas, wartawanpun tdk berani menyebutkn nama pelaku, krn memang belum pasti apakah krn persoalan manajemen atau perorangan. Kalo org Manado so lama tau bahwa persoalan RS Pancaran Kasih sdh dimulai dr zamannya Dr. Litow, krn dlm rangka investasi sdh meminjam banyak uang dr pihak ketiga. Kalau baru sekarang pengembalhan pinjaman jadi berat krn memang persaingan antar rumah sakit swasta makin sengit setelah berdirinya RS ADVENT dan membaiknya RS TELING dan dikembangknnya RS RATUMBUYSANG. Jadi siapapun direkturnya pasti akan kesulitan membayar hutang (sehingga harus meminjam gaji karyawan). Namun setahu kami justru setelah Dr. Nini Siwu diganti maka keadaannya semakin parah. Apalagi 2 direktur yg baru tdk mampu membayar gaji selama 6 bulan. Demikian kenyataannya sodara2, sehingga dpt disimpulkn tdk ada uang yayasan yg dikorupsi dan tidak ada direktur yg akan dipenjara, baik direktur2 yg dulu maupun sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar