Senin, 16 Januari 2012

GAMKI: Ada pejabat yang nyata-nyata gagal
Rolling Pejabat Diminta Segera Direalisasikan

Ratahan, KOMENTAR
Sejumlah elemen masyara-kat mendesak supaya janji untuk melakukan rolling pejabat di lingkup Peme-rintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera di-realisasikan. Hal ini penting dalam rangka penyegaran demi peningkatan kinerja sekaligus menata kembali pe-nempatan pejabat supaya be-nar-benar sesuai kompetensi.
Ketua DPC Gerakan Ang-katan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Mitra, Handry Pangau mengungkapkan, pe-nataan dan penyegaran pe-nempatan birokrat menjadi sebuah keharusan bila ingin ada peningkatan kinerja pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Rolling ini sebuah hal yang mendesak segera dilakukan. Kalau tidak pemerintahan akan stagnan,” katanya kepada harian ini pekan lalu.
Pangau bahkan mengata-kan, ada pejabat yang telah nyata-nyata telah gagal dalam menjalankan tugas-tugasnya, di mana indikasi kegagalan itu sangat Nampak. “Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan KB dan Pemberda-yaan Perempuan masih saja dipertahankan. Padahal dua pejabat ini jelas-jelas gagal dengan ditemukannya kasus gisi buruk di daerah kita,” tandasnya.
Sementara itu, ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang juga Sekda Mitra, Drs Freddy F Lendo mengung-kapkan, sampai saat ini ren-cana rolling pejabat masih dalam kajian. (ftj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar